Bagaimana Menyiapkan Opor bakso ayam yummy😋😋 Anti Gagal

Diposting pada

Opor bakso ayam yummy😋😋. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas.

Biasanya bkin opor pake bumbu simpel aja tapi yg ini rempahnya buanyak bgt. Lihat juga resep Tahu Bakso Ayam enak lainnya. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri.

Sedang mencari inspirasi resep opor bakso ayam yummy😋😋 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor bakso ayam yummy😋😋 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor bakso ayam yummy😋😋, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan opor bakso ayam yummy😋😋 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat opor bakso ayam yummy😋😋 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Opor bakso ayam yummy😋😋 memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Opor bakso ayam yummy😋😋:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Ambil 10 bh bakso.
  3. Siapkan 2 bj telur.
  4. Siapkan Bumbu halus :.
  5. Ambil 6 siung bawang putih.
  6. Ambil 2 bj kemiri.
  7. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  8. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  9. Gunakan 1/2 sdt jinten.
  10. Gunakan Bahan pelengkap :.
  11. Gunakan 1 batang sereh.
  12. Gunakan 3 lmbr daun jeruk.
  13. Ambil 2 lmbr daun salam.
  14. Gunakan Sedikit gula jawa.
  15. Sediakan Kaldu bubuk.
  16. Sediakan 1 bungkus santan kara.
  17. Gunakan Bawang merah goreng.

Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat. Selain ketupat, sebenarnya hidangan berkuah ini pun akan sangat nikmat ketika disantap dengan nasi putih hangat. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Kamu bisa membuat opor ayam sebagai hidangan spesial untuk makan bersama keluarga.

Cara menyiapkan Opor bakso ayam yummy😋😋:

  1. Cuci ayam dan rebus dl 10 menit. Kompor satunya rebus telur biar Mateng bareng.
  2. Haluskan bumbu bawang putih, kemiri, kunyit, ketumbar, jinten pke blender biar cepat😁.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum masukkan daun jeruk daun salam dan sereh.
  4. Kemudian masukkan ayam aduk sebentar br dberi air sesuaikan bahan yg dmasak…biarkan mendidih dl br masukkan telur dan baksonya…ksh gula Jawa dan kara…terakhir ksh kaldu bubuk…tes rasa..untuk toping beri bawang merah goreng(me: beli udah jd goreng).
  5. Tralala opor bakso ayam siap buat sarapan Bun…selamat menikmati dan mencoba🙏👌.

Opor ayam, sajian berbahan utama ayam kampung dengan kuah santan dan bumbu halus putih. Banyak sajian lezat yang bisa kamu buat dengan mi ini, ditumis dengan bakso dan ayam misalnya. Dilansir dari aplikasi memasak Yummy, berikut resep tumis bihun bakso ayam yang enak banget. Opor ayam – индонезийское блюдо из Central Ява состоит из курицы, приготовленной в кокосовом молоке. Смесь специй (бумбу ) включает галангал , лемонграсс , корицу, сок тамаринда , пальмовый сахар , кориандр , тмин , кандлен , чеснок, лук-шалот и перец. Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental Merdeka.com – opor ayam adalah jenis masakan yang sudah sangat terkenal di bumi nusantara ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat opor bakso ayam yummy😋😋 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!