Resep 151. Semur hati ampela ayam dan kentang Anti Gagal

Diposting pada

151. Semur hati ampela ayam dan kentang. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh Salah satunya adalah resep semur ayam yang lezat dan enak. Anda dapat memadukan bahan Cara membuat: Ayam dan hati ampela disiapkan. Bawang merah, bawang putih, lada, kemiri dan jahe.

Kalo udah masak menu ini bikin. Berbagi pengalaman memasak merupakan kebahagiaan tersendiri, kali ini dengan resep semur hati ampela ayam dengan kentang, nikmat sekali. Resep 'semur hati ampela' paling teruji.

Anda sedang mencari ide resep 151. semur hati ampela ayam dan kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 151. semur hati ampela ayam dan kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 151. semur hati ampela ayam dan kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 151. semur hati ampela ayam dan kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh Salah satunya adalah resep semur ayam yang lezat dan enak. Anda dapat memadukan bahan Cara membuat: Ayam dan hati ampela disiapkan. Bawang merah, bawang putih, lada, kemiri dan jahe.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 151. semur hati ampela ayam dan kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 151. Semur hati ampela ayam dan kentang menggunakan 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 151. Semur hati ampela ayam dan kentang:

  1. Gunakan 5 pasang hati ampela ayam.
  2. Ambil 250 gram kentang, kupas dan rendam dalam air.
  3. Gunakan 3 lbr daun salam.
  4. Sediakan 2 lbr daun jeruk.
  5. Ambil 1 btg sereh, geprek.
  6. Sediakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  7. Gunakan 3 cabe rawit dan 3 cabe merah, iris serong.
  8. Ambil 3 sdm kecap manis.
  9. Sediakan 1 sdt garam.
  10. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  11. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  12. Gunakan 1 ruas kayu manis.
  13. Siapkan 500 ml air.
  14. Sediakan Bumbu halus :.
  15. Ambil 3 bawang putih.
  16. Sediakan 5 bawang merah.
  17. Sediakan 2 kemiri.
  18. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  19. Ambil 1/4 sdt pala bubuk.

Punya stock sayap ayam sedikit dan ati ampela, seringnya digoreng dan di sop, bosen akhirnya di semur aja semur recook pake resep mbk @dian ayu pratiwi hasilnya mantep#dimodif sedikit kentang lg kosong jd saya ganti pake. Jika diolah dengan tepat, hati ampela ayam bisa tersaji jadi hidangan yang nikmat: tidak bau dan empuk. Kuncinya yaitu merebus hati ampela dengan rempah-rempah aromatik. Karena hati ampela bisa mengeras bila dimasak terlalu lama, anda harus pastikan untuk.

Langkah-langkah menyiapkan 151. Semur hati ampela ayam dan kentang:

  1. Cuci bersih ati ampela, potong2 kentang dan cuci bersih. Goreng kentang sampai matang, sisihkan..
  2. Siapkan bumbu2.
  3. Haluskan bumbu lalu tumis dengan api kecil sampai harum. Masukan sereh, daun salam, daun jeruk, lengkuas dan kayu manis. Tumis sampai harum dan aroma rempah keluar.
  4. Masukan hati ampela, aduk sampai berubah warna. Tuangi air, masak sampai mendidih lalu kecilkan api. Beri garam, kaldu bubuk dan gula pasir. Masak dalam keadaan tertutup selama 30 menit. Masukan kentang dan cabe, masak lagi selama 10 menit. Koreksi rasa.
  5. Semur hati ampela ayam dan kentang siap disajikan dengan taburan daun bawang (jika suka).

Semur hati ayam berikut ini sangat cocok untuk kamu yang memang suka dengan makanan pedas. Nah, berikut ini resep olahan ati ampela sederhana. Masukkan jahe, lengkuas, dan hati ampela yang sudah digoreng. Ikat hati ampela ayam dengan usus ayam. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan jahe sampai.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 151. semur hati ampela ayam dan kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!