Resep Seblak Bakso Aci Ajaib Anti Gagal

Diposting pada

Seblak Bakso Aci Ajaib. Sajikan dan nikmati lezatnya hidangan seblak bakso aci yang mantap dengan bumbu pedas yang khas. Mudahnya langkah pembuatan dari sajian ini dijamin akan membuat anda menikmati proses memasak sajian seblak kali ini. Nah, agar anda tidak kesulitan pada saat membuat hidangan ini.

Resep Bakso – Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah bakso. Bola daging yang kerqp disebut pentol ini memiliki banyak penggemar sampai ke mancanegara. Di Indonesia sendiri terdapat berbagai macam bakso, ada yang terbuat dari daging sapi, ayam, ikan.

Anda sedang mencari ide resep seblak bakso aci ajaib yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak bakso aci ajaib yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak bakso aci ajaib, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan seblak bakso aci ajaib enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Sajikan dan nikmati lezatnya hidangan seblak bakso aci yang mantap dengan bumbu pedas yang khas. Mudahnya langkah pembuatan dari sajian ini dijamin akan membuat anda menikmati proses memasak sajian seblak kali ini. Nah, agar anda tidak kesulitan pada saat membuat hidangan ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan seblak bakso aci ajaib sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Seblak Bakso Aci Ajaib menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Seblak Bakso Aci Ajaib:

  1. Ambil 1 Genggam Kerupuk yang tepiannya warna-warni.
  2. Sediakan 4 Buah Bakso aci.
  3. Siapkan 2 Buah Sosis Mabell (potong serong).
  4. Ambil Secukupnya Cireng.
  5. Sediakan 2 Sdm Gula pasir.
  6. Siapkan 1 1/2 Gelas air.
  7. Sediakan 2 Sdm Minyak goreng.
  8. Siapkan Secukupnya Garam dan penyedap rasa.
  9. Sediakan Bumbu Halus:.
  10. Sediakan 2 Sdm Kokita bumbu inti B.
  11. Sediakan 5 Buah Cabe rawit.
  12. Ambil 2 Ruas jari Kencur (saya skip).

Baso aci siap di sajikan Apabila ada yang komplain kok belum smpai itu di luar tanggung jawab kami yaaa karna kami hanya mengirim barang lewat jasa kirim yang kalian pilih jasa kirimnya, Hallal ya Welcome reseller dropship silahkan #basoaci#basoaciinstan#boci Jual BASO ACI / SEBLAK. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia. Alasannya, karena seblak pake isian apa aja mashoook, bisa banget dikasih tambahan isian yang ada di baso aci atau suki, macem-macem deh.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak Bakso Aci Ajaib:

  1. Tumis bumbu halus sampai berubah warna lalu masukkan 1 1/2 gelas air..
  2. Masukkan bakso aci. Resep pembuatannya sama dengan pembuatan cilok yang sudah saya posting. Hanya saja tepung yang saya pakai kali ini bermerk. Saya pakai 1 sdm tepung terigu Segitiga Biru dan 3 sdm tepung kanji Bola Deli yang dicampur dan diseduh dengan air hangat. Isiannya saya pakai Abon 32. Eureka! Abonnya tetep kering meski sudah direbus, Bu! Tepung kanjinya impermeable terhadap air gitu. Nah, dari takaran itu saya buat 8 buah bakso aci dan sisanya saya buat cireng..
  3. Masukkan kerupuk, sosis, garam dan penyedap rasa. Masak sampai nyemek. Oya, kerupuk yang lebih mahal memang banyak tapi kerupuk yang ini lebih tipis sehingga lebih cepat matang dan dapat membuat kuah kental dengan sendirinya..
  4. Angkat, sajikan bersama cireng..
  5. Note: bakso aci yang saya buat dari tepung kanji dan tepung terigu curah lebih selera saya daripada bakso aci yang saya buat dari tepung bermerk. Serba premium tak melulu idaman ternyata. Saya juga sebenarnya sangat diwajibkan untuk menghindari konsumsi tepung dan melakukan diet. Tapi ada tepung sisa yang menggoda dan efek kortikosteroid yang secara sugestif membuat saya membabi..
  6. Baydeuwey, penghuni Cookpad tau gak ya cara suspend akun Mamah Cookpad yang selalu menuhin inbox dengan nge-DM? Rese kan ya?!.

Selain itu Aku kurang suka tekstur dari seblak hehe. Mungkin juga karena Aku ini pecinta bakso, dan baso aci itu simpel, kita bisa beli mentahannya terus. Seblak basah: seblak makaroni, seblak ceker ayam, seblak mie basah, seblak tulang, seblak bakso, seblak basreng, seblak batagor, seblak aci, seblak kwetiau, seblak siomay, seblak snack, seblak kikil, seblak telur, dll. Bakso aci kini menjadi salah satu kuliner buruan bagi kawula muda. Kalau kamu mau berbisnis bakso aci, potensi untungnya nendang banget.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Seblak Bakso Aci Ajaib yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!