Resep Soto Ayam Kuah Kuning yang Enak

Diposting pada

Soto Ayam Kuah Kuning. Source: Desriayu Senang sekali dpt ilmu baru lagi dari cookpad😊 kali ini dpt ilmu bercocok tanam dr teh Eci dan episode cocok tanam ini dispesifikkan untuk tanaman mint yg biasa dijadikan bahan campuran minuman atau untuk garnish makanan. Libur kerja waktu yg tepat untuk mencoba resep makanan, dirumah ku soto itu memang makanan yg paporit (ehehe) walaupun soto betawi paling paling paporit. Soto ayam kuah kuning bisa menjadi hidangan andalan Bunda kalau mau mengadakan arisan lho.

Resep Soto ayam kuah kuning Sederhana. Soto kuning ini mengingatkan kampung halaman mertua dijawatimur,setiap berkunjung kesana pasti yg dicari sotonya Terutama Soto dok khas nganjuk,tapi saya bikin yg simple aja soto ayam Resep Soto Ayam Kuah Kuning. Jadi kepikiran buat soto ayam. #SiapRamadan resep soto ayam Penyajian.

Lagi mencari inspirasi resep soto ayam kuah kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam kuah kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Source: Desriayu Senang sekali dpt ilmu baru lagi dari cookpad😊 kali ini dpt ilmu bercocok tanam dr teh Eci dan episode cocok tanam ini dispesifikkan untuk tanaman mint yg biasa dijadikan bahan campuran minuman atau untuk garnish makanan. Libur kerja waktu yg tepat untuk mencoba resep makanan, dirumah ku soto itu memang makanan yg paporit (ehehe) walaupun soto betawi paling paling paporit. Soto ayam kuah kuning bisa menjadi hidangan andalan Bunda kalau mau mengadakan arisan lho.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam kuah kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto ayam kuah kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto ayam kuah kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Soto Ayam Kuah Kuning memakai 29 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto Ayam Kuah Kuning:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam boiler.
  2. Siapkan 300 ml air pertama.
  3. Sediakan 1.5 liter air kedua.
  4. Sediakan 4 daun jeruk.
  5. Ambil 2 Daun salam.
  6. Gunakan 1 batang sereh.
  7. Sediakan 1 ruas lengkoas geprek.
  8. Sediakan Bumbu Halus :.
  9. Ambil 6 bawang merah.
  10. Gunakan 4 bawang putih.
  11. Sediakan 1 sdt lada.
  12. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  13. Ambil 1 ruas jahe.
  14. Siapkan Ruas kunyit.
  15. Ambil Minyak secukupnya untuk menumis.
  16. Gunakan Bumbu tambahan :.
  17. Ambil 2 bawang putih goreng.
  18. Ambil 2 batang daun bawang.
  19. Sediakan 2 sdt garam.
  20. Gunakan 2 sdt kaldu jamur.
  21. Gunakan Bahan Pelengkap :.
  22. Sediakan Vermicelli / spaghetti rebus.
  23. Siapkan Telur rebus.
  24. Ambil Toge.
  25. Sediakan Seledri.
  26. Ambil Tomat.
  27. Ambil Sambal.
  28. Sediakan Kecap.
  29. Siapkan Jeruk Nipis.

Soto ayam kuah kuning siap dihidangkan. Menyantap soto ayam di kala cuaca dingin memang paling pas. Contohnya, soto ayam kuah kuning bening yang rasanya gurih dan segar. Nah, beberapa varian resep soto ayam tersebut bisa Bunda contek dari sini.

Langkah-langkah membuat Soto Ayam Kuah Kuning:

  1. Didihkan ayam, dengan air 300ml, lalu buang airnya, dan tiriskan, kemudian Tumis bumbu halus sampai harum, masukan salam, sereh daun jeruk, aduk merata.
  2. Tambahkan 1.5 liter air, masukan ayam yang sudah direbus pertama, lalu didihkan sampai empuk..
  3. Jika sudah meresap, masukan garam, kaldu jamur, kalau kalian mau tambah gula silahkan yah, masukan bawang putih goreng dan daun bawang, lalu koreksi rasa dan siap untuk disajikan..
  4. Sajikan dengan bahan pelengkap. Dimakan saat cuaca dingin emang enak bangettttt….

Di Indonesia terdapat banyak ragam dan varian soto, masing-masing daerah punya ciri khasnya sendiri. Pada dasarnya soto berbentuk kuah kuning yang berisi ayam, kubis, tauge, tomat, telur dan lain sebagainya. Cita rasa soto tidak perlu diragukan lagi, maka tak jarang menu soto banyak tersedia di tempat-tempat makan. Para penjual soto sudah menjamur di pinggir jalan. Namun menu soto ayam punya beragam variasi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto ayam kuah kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!