Resep Bolu kukus pisang mekar Anti Gagal

Diposting pada

Bolu kukus pisang mekar. Inti masak Tanpa mixer Di proses pelarutan gula Dan telur harus sampai bener bener larut. Slamat. #Bolupisang #Bolupisangkukus #bisakahmenggantisodakuedenganbakingpowder Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha. kue bolu kukus pisang (credit: m.fimela.com). Kapanlagi Plus – Bolu kukus, salah satu kue basah ini rasanya masih cukup familiar bagi kita.

Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer. Bolu kukus pisang ini mudah dibuat, piranti memasaknya pun hanya berupa kukusan. Keunggulan lainnya adalah kue ini punya tekstur yang lembut dan lembab.

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus pisang mekar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pisang mekar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Inti masak Tanpa mixer Di proses pelarutan gula Dan telur harus sampai bener bener larut. Slamat. #Bolupisang #Bolupisangkukus #bisakahmenggantisodakuedenganbakingpowder Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha. kue bolu kukus pisang (credit: m.fimela.com). Kapanlagi Plus – Bolu kukus, salah satu kue basah ini rasanya masih cukup familiar bagi kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pisang mekar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus pisang mekar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus pisang mekar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu kukus pisang mekar memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu kukus pisang mekar:

  1. Ambil 250 gr pisang. Saya pake pisang uli.
  2. Ambil 500 gr tepung terigu serbaguna.
  3. Sediakan 200 gr gula pasir.
  4. Gunakan 2 btr telur suhu ruang.
  5. Ambil 200 ml air.
  6. Gunakan 1 sdk teh garam.
  7. Ambil 1 sdk mkan peres baking soda.
  8. Gunakan 1 sdk mkan peres baking powder.

Tanpa oven, siapapun bisa membuat bolu kukus pisang yang lezat ini. Ikuti cara membuatnya, sajikan untuk cemilan sore keluarga. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven.

Cara menyiapkan Bolu kukus pisang mekar:

  1. Panaskan kukusan,tutup kukusan d lapisi serbet ya..
  2. Kocok telur dan gula hingga gula larut. Lunakan pisang sampai halus lalu campur k adonan telur. Aduk rata.
  3. Campur rata bahan kering. Tepung,garam,baking soda dan baking powder. Lalu campurkan dg adonan pisang dan telur. Tmbhkan air sdikit demi sedikit sampai rata,pastikan tepung tdk ad yg brgerindil.
  4. Masukan adonan k cetakan sampe penuh. Lalu kukus selama kurleb 15mnit. Pastikan air d kukusan sudah mndidih dan jgn d buka2. Setelah 15mnit,angkat dan sajikan 😍.

Fimela.com, Jakarta Mau menikmati bolu pisang yang lembut tanpa harus repot-repot pakai mixer? Resep dan cara membuat bolu kukus mekar kapucino, bolu kukus mekar pandan vanilla, dan bolu kukus kerucut. Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus pisang mekar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!