Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Ketan Hitam Kukus pakai Resep dikemasannya,, :D yang Enak

Diposting pada

Bolu Ketan Hitam Kukus pakai Resep dikemasannya,, 😀. Resep Bolu Kukus Selembut Kapas Full Tepung Ketan Hitam. Membuat bolu sarang semut pakai panci hasilnya warrrbiasa – bolu karamel. Brilio.net – Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Kali ini nyoba bikin Bolu kukus Ketan Hitam.

Sedang mencari inspirasi resep bolu ketan hitam kukus pakai resep dikemasannya,, :d yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ketan hitam kukus pakai resep dikemasannya,, :d yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Bolu Kukus Selembut Kapas Full Tepung Ketan Hitam. Membuat bolu sarang semut pakai panci hasilnya warrrbiasa – bolu karamel. Brilio.net – Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu ketan hitam kukus pakai resep dikemasannya,, :d, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu ketan hitam kukus pakai resep dikemasannya,, :d yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu ketan hitam kukus pakai resep dikemasannya,, :d yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Ketan Hitam Kukus pakai Resep dikemasannya,, 😀 memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Ketan Hitam Kukus pakai Resep dikemasannya,, :D:

  1. Siapkan 250 gr tepung ketan hitam merk amanah.
  2. Ambil 250 gr gulpas (me: takut kemanisan, jd 200 gr sudah ckup manis buat saya :D).
  3. Sediakan 6 butir telur (me: 7 butir telur besar, biar empuk & lembut :D, kalau 6 butir menurut aku masih terlalu padat hasilnya :D).
  4. Ambil 1/2 sdt vanili.
  5. Ambil 1 sdm sp.
  6. Sediakan 1/2 sdm baking powder.
  7. Gunakan 200 ml minyak sayur.
  8. Sediakan Secukupnya mentega untuk mengoles loyang.

Resepnya lupa ambil dari majalah mana. mbak mau nanya resep bolu kukus ketan hitam nya itu di kocok pakai apa?? pakai mixser atau egg di kemasannya dgn takaran yg sama dgn resep ini, hanya resep tsb pake mentega bukan minyak. Resep bolu kukus – Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya yang terjangkau menjadi lebih digemari. Salah satu jenis kue basah yaitu bolu kukus. Bolu Kukus Ketan Hitam, Resep dan Foto: @fithrotal_chaq (IG), Editor Resep: Marti.

Cara menyiapkan Bolu Ketan Hitam Kukus pakai Resep dikemasannya,, :D:

  1. Siapkan bahan2nya, mixer gulpas, telur, sp, & vanili hingga mengembang putih berjejak, sisihkan.
  2. Setelah adonan putih mengembang, kurangi kecepatan mixer, masukkan sedikit demi sedikit minyak goreng dan baking powder, lalu lanjut dg memasukkan tepung ketan hitamnya sedikit2 juga. Lanjut aduk dg spatula untuk meratakan sisa2nya. Biar gak over ngadonnya, aku takut bantat soalnya klo kelamaan diadon dg mixer,, 😀 jk sudah rata, masukkan ke cetakan yg sudah dioles dg mentega..
  3. Panaskan kukusan 15 menit sebelum adonan dikukus, jd pas start ngocok, aku udh nyalain kompor dan panasin panci kukusannya, biar pas selesai ngadon, si panci sudah panas merata. Kukus -+20 menit dg tutup panci yg dibungkus dg kain ya,, biar embunnya tdk menetes2 ke cakenya. Jk sdh 20menitan, tes tusuk, jk sudah tdk menempel, berarti sdh matang, angkat, biarkan dingin dulu, baru dikeluarkan dr loyangnya,, potong2 sajikan deh, :).

Ada banyak variasi bolu kukus yang bisa kamu buat. Satu ini adalah resep bolu kukus ketan hitam, yang rasanya tidak kalah dari varian bolu kukus lainnya. Inilah dia resep membuat sajian kue bolu kukus ketan hitam yang enak. Bahan peralatan yang akan dipersiapkan terlebih dahulu adalah tape ketan hitam. Rendam terlebih dahulu tape dalam air, angkat dan tiriskan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu ketan hitam kukus pakai resep dikemasannya,, :d yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!