Resep Bihun Goreng Anti Gagal

Diposting pada

Bihun Goreng. Bihun goreng is an Indonesian fried or stir-fried noodle dish, well known in Chinese Indonesian and Javanese cuisine. This noodle dish originating from Indonesia and popular in Southeast Asian countries. It is made from rice vermicelli noodles, locally known as bihun, which are stir fried in seasonings.

Bihun Goreng Is Popular Throughout Southeast Asia Rice vermicelli, or bihun, is a type of thin rice noodle. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks. Bihun Goreng / Stir Fried Rice Vermicelli.

Anda sedang mencari inspirasi resep bihun goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bihun goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Bihun goreng is an Indonesian fried or stir-fried noodle dish, well known in Chinese Indonesian and Javanese cuisine. This noodle dish originating from Indonesia and popular in Southeast Asian countries. It is made from rice vermicelli noodles, locally known as bihun, which are stir fried in seasonings.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bihun goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bihun Goreng memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bihun Goreng:

  1. Sediakan 3 bungkus bihun instant kuah rose brand.
  2. Siapkan 2 butir telur.
  3. Siapkan 1 buah wortel, potong korek tipis-tipis.
  4. Gunakan 4 lembar daun kol, potong-potong.
  5. Sediakan Bawang daun, potong-potong.
  6. Gunakan 5 siung bawang merah, iris.
  7. Gunakan 4 siung bawang putih, haluskan.
  8. Siapkan 1 sdt kecap asin.
  9. Ambil secukupnya Gula, garam, merica.
  10. Sediakan Penyedap rasa (optional).
  11. Ambil Kecap manis secukup ya.
  12. Gunakan Minyak bawaan bihun instant.
  13. Sediakan Air (kurang lebih 100-150 ml).

Bihun Goreng (Stir Fried Rice Vermicelli) is of Chinese origin. However, this dish is popular in Indonesia and has been modified to Indonesian's taste by adding sweet soy sauce. It is normally served as a main dish and very satisfying. Add the rice vermicelli, flowering cabbage and seasoning […] Bihun goreng ini boleh dikatakan antara menu yang selalu masak kerana ia sesuai untuk makan pagi, waktu minum petang dan makan malam.

Cara menyiapkan Bihun Goreng:

  1. Didihkan air, masukan bihun & minyak. Masak selama 2 menit. Angkat tiriskan. Sisihkan ke dalam wadah beri sedikit minyak & kecap manis.
  2. Tumis bawang merah hingga harum. Masukan bawang putih halus. Aduk rata. Sisihkan.
  3. Masukkan telur (aku telurnya dikocok lepas dulu). Orak-arik.
  4. Masukkan wortel, kol, bawang daun. Masak hingga setengah layu. Masukkan air. Aduk rata.
  5. Masukkan gula, garam, merica, kecap asin, penyedap rasa. Aduk rata..
  6. Masukkan bihun. Aduk rata. Cicipi. Angkat.

Boleh juga di masak dalam pelbagai cara. Selalunya resepi simple ringkas menjadi ikutan kerana ia mudah di buat, cepat di masak dan sedap di makan. Eh dah macam ayat iklan mee segeralah pulak. Katanya nak goreng bihun ni nampak jer senang jer, tapi kalau tak kena pada gaya boleh buat bihun jadi hancur luluh atau bihun jadi getah bungkus nasi keras kejung dibuatnya. Bihun Goreng Fried Vermicelli, also known as Bee Hoon Goreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bihun goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!