Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan Jagung Khas Manado Anti Gagal

Diposting pada

Bakwan Jagung Khas Manado. Bakwan Jagung ala ala resto Manado, resep nya gampang bangeeet kok. Aku pake stok bumbu Dasar Putih, tapi kalo gak punya. Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Manis Khas Manado Yang Renyah ini bisa anda coba dirumah sebagai lauk pendamping.

Terutama bakwan jagung khas Manado yang memang dikenal kerenyahannya. Sehingga tidak heran banyak sekali yang begitu menyukai bakwan jagung yang satu ini. Bakwannya renyah dan kriuk-kriuk namun pipilan jagung juga masih juicy dan tidak kering.

Lagi mencari ide resep bakwan jagung khas manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan jagung khas manado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan jagung khas manado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakwan jagung khas manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bakwan Jagung ala ala resto Manado, resep nya gampang bangeeet kok. Aku pake stok bumbu Dasar Putih, tapi kalo gak punya. Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Manis Khas Manado Yang Renyah ini bisa anda coba dirumah sebagai lauk pendamping.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakwan jagung khas manado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakwan Jagung Khas Manado menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakwan Jagung Khas Manado:

  1. Sediakan 2 Buah Jagung Manis.
  2. Sediakan 2 Batang Daun Bawang.
  3. Gunakan 1 Buah Wortel.
  4. Siapkan 150 ml Minyak Goreng.
  5. Ambil Bumbu.
  6. Gunakan 2 Siung Bawang Putih.
  7. Gunakan 3 Siung Bawang Merah.
  8. Siapkan 1/4 sdt Garam.
  9. Sediakan 1/4 sdt Lada Bubuk.
  10. Siapkan 1/2 sdt Kaldu Ayam Bubuk.
  11. Sediakan Bahan Tepung.
  12. Gunakan 4 sdm Tepung Terigu.
  13. Sediakan 3 sdm Tepung Beras.
  14. Sediakan 3 sdm Tepung Tapioka.
  15. Gunakan 1 sdt BPDA (Baking Powder Double Acting).
  16. Gunakan Secukupnya air.

Resep Bakwan Jagung Udang – Bakwan jagung yang punya julukan dadar jagung, empal jagung, ote-ote dan Perkedel Jagung merupakan salah Camilan tradisional gurih ini tidak hanya jadi menu yang khas Indonesia saja lho! Karena konon di Amerika juga banyak yang memasak bakwan jagung. Sajian masakan perkedel bakwan ala manado adalah sajian khas yang enak. Nah, agar anda juga bisa menyajikan hidangan ini dirumah dengan mudah dan sederhana, mari kita simak resep membuat perkedel bakwan jagung ala Manado dibawah ini.

Cara membuat Bakwan Jagung Khas Manado:

  1. Haluskan bahan bumbu yaitu bawang merah dan bawang putih. Sisihkan.
  2. Siapkan wadah masukan bahan tepung terigu, tepung beras, tepung tapioka, baking powder, garam, lada, dan kaldu bubuk. Lalu masukan bumbu yang telah dihaluskan.
  3. Tambahkan jagung yang sudah disisir/dipipil lalu beri tambahan daun bawang iris serta air. Tepungnya tidak encer juga tidak terlalu kental ya.
  4. Panaskan minyak. Setelah panas masukan 1sdm adonan bakwan. Goreng hingga matang/kuning kecoklatan.
  5. Sajikan.

Manado adalah salah satu kota yang mendapat julukan surga kuliner. Penyajian tinutuan biasa dilakukan bersama ikan asin, perkedel nike, perkedel jagung, dan sambal roa. Selain itu juga ada sebagian penduduk Manado yang mencampurkan tinutuan dengan mie atau sup. Bakwan jagung merupakan salah satu makanan khas di Indonesia yang saat buka puasa jadi camilan favorit. Cara Membuat Bakwan Jagung Manado: Kupas jagung sampai bersih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakwan jagung khas manado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!