Resep Bakwan jagung ala Manado yang Sempurna

Diposting pada

Bakwan jagung ala Manado. Bakwan Jagung atau perkedel jagung adalah salah satu makanan yang ngga bisa terlewatkan klo lagi makan makanan manado. Pada webisode kali ini kita bakal. Restoran Manado paling jago membuat bakwan jagung yang sungguh pas di lidah.

Lihat juga resep Bakwan Jagung (Corn pie) enak lainnya. Bakwan Jagung atau perkedel jagung adalah salah satu makanan yang ngga bisa terlewatkan klo lagi makan makanan manado. Bakwan Jagung ala ala resto Manado, resep nya gampang bangeeet kok.

Sedang mencari ide resep bakwan jagung ala manado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan jagung ala manado yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan jagung ala manado, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakwan jagung ala manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Bakwan Jagung atau perkedel jagung adalah salah satu makanan yang ngga bisa terlewatkan klo lagi makan makanan manado. Pada webisode kali ini kita bakal. Restoran Manado paling jago membuat bakwan jagung yang sungguh pas di lidah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakwan jagung ala manado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakwan jagung ala Manado menggunakan 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakwan jagung ala Manado:

  1. Gunakan 2 bonggol jagung serut.
  2. Gunakan 1 batang Daun bawang iris2.
  3. Gunakan 3 daun jeruk buang tulang iris2.
  4. Gunakan 1 butir telur.
  5. Sediakan 7 sdm Tepung beras.
  6. Sediakan 3 sdm Tepung terigu.
  7. Siapkan 1 sdm Ketumbar bubuk.
  8. Ambil Secukupnya garam,gula pasir, masako.
  9. Gunakan 4 Bawang merah ulek kasar.
  10. Siapkan 4 Bawang putih ulek kasar.
  11. Gunakan Secukupnya air.
  12. Sediakan Minyak utk mengoreng.

Aku pake stok bumbu Dasar Putih, tapi kalo gak punya. Ternyata bakwan jagung tidak hanya dikenal di Jawa, karena di Manado pun menu ini juga menjadi salah satu makanan tradisi. Inilah tiga langkah penting dalam resep bakwan jagung renyah ala Manado yang akan membuat lidahmu bergoyang dan tak akan berhenti makan. Berbeda dengan bakwan jagung biasa, bakwan jagung ala Manado ini memiliki tekstur yang renyah dengan pipilan jagung yang masih utuh.

Cara membuat Bakwan jagung ala Manado:

  1. Dalam wadah masukan semua bahan2 jadi satu.
  2. Lalu aduk2 sampai merata beri air sedikit2 agar tdk encer setelah dirasa pas.. Setelah itu goreng jgn lupa dibolak balik agar tdk gosong yaaa. Setelah matang tiriskan.
  3. Sajikan.

Bakwan jagung pasti menjadi pilihan pertama saat Anda bersantap di restoran Manado. Rasanya yang gurih manis, dan teskturnya yang renyah bikin lidah Jagung jenis ini sekarang sudah sangat mudah ditemukan di supermarket bahkan di pasar. Pipil atau sisir jagung menggunkan pisau. SajianSedap.id – Ini dia tips membuat bakwan jagung Ala Manado. Bakwan jagung termasuk makanan pelengkap yang Meski bisa ditemukan di seluruh daerah di Indonesia, bakwan jagung paling terkenal berasa dari Manado.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bakwan jagung ala manado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!