Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Ayam yang Enak Banget

Diposting pada

Bubur Ayam. Bubur ayam (Indonesian for "chicken congee") is a Chinese Indonesian chicken congee. It is rice congee with shredded chicken meat served with some condiments, such as chopped scallion. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning.

Selain suwiran ayam, bubur ayam juga sering disajikan dengan kacang kedelai, irisan cakue, tongcai, irisan daun bawang, bawang goreng, dan tak ketinggalan kerupuk atau emping. Resep Bubur Ayam – Bubur ayam merupakan makanan terlaris di Indonesia. Dapat dikatakan demikian sebab berbagai usia mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menyukainya.

Lagi mencari ide resep bubur ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bubur ayam (Indonesian for "chicken congee") is a Chinese Indonesian chicken congee. It is rice congee with shredded chicken meat served with some condiments, such as chopped scallion. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bubur ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bubur ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bubur Ayam menggunakan 14 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bubur Ayam:

  1. Sediakan Toping.
  2. Gunakan secukupnya ayam suir.
  3. Ambil 3 biji telur bacem.
  4. Gunakan secukupnya cakwe.
  5. Siapkan secukupnya daun bawang.
  6. Gunakan secukupnya daun sup.
  7. Siapkan secukupnya bawang goreng.
  8. Ambil Bahan utama.
  9. Sediakan 1 cup beras.
  10. Gunakan 7 cup air / kaldu.
  11. Siapkan bawang putih secukupnya sesuai selera, cincang kasar.
  12. Gunakan secukupnya kaldu bubuk.
  13. Ambil secukupnya garam.
  14. Sediakan secukupnya gula.

Bubur ayam is the Indonesian version of chicken congee, a thick rice porridge topped with shredded chicken and various savory condiments. This breakfast staple probably originates from the Chinese. Lihat juga resep Bubur Ayam Sederhana (dari nasi sisa) enak lainnya. RESEP BUBUR AYAM – Bubur ayam merupakan salah satu menu sarapan pagi yang banyak digemari.

Cara membuat Bubur Ayam:

  1. Sebelum membuat bubur, setelah beras dicuci bersih, rendam dulu beras bersih 2 sampai 3 jam…
  2. Didihkan air, masukkan air kaldu atau air biasa.. perbandingan air dan beras bisa 1 cup beras : 7 cup air atau 1:8 tergantung jenis beras.. masukkan bawang putih sekalian.
  3. Masukkan beras, masak bubur dengan api kecil – sedang, biar gk gosong bawah nya…
  4. Jika masih kental, tambahkan air sesuai selera, atau sampai kekentalan yg di inginkan…
  5. Tambahkan kaldu bubuk, garam, gula, merica secukupnya….
  6. Untuk toping, telur bacem tuh klo versi saya enak nya yg udah dibacem minimal 1 hari.. jd masak mengikuti resep pada umumnya, dengan api kecil.. saat air menyusut, matikan api.. diamkan baceman minimal 24 jam.. lalu masak lagi.. jd tekstur telur ny jd beda.. silahkan dicoba…
  7. Untuk cakwe, sy beli aja 😂.
  8. Dan terakhir untuk ayam suir, kapan2 sy share resep ayam goreng nya….

Salah satu alasan menu orang lebih memilih menu ini karena memang praktis. Resep Bubur Ayam – Bubur ayam merupakan hidangan yang terbuat dari dua bahan utama sederhana, yaitu beras dan air. Umumnya, orang memakan bubur untuk sarapan bersama keluarga. Bubur ayam Bahan-bahannya: Bubur kosong (masak seperti biasa) Ayam Air rebusan ayam Bubur Ayam Bang Dut Tetep Demen Jl. Bubur ayam (Indonesian for "chicken congee") is a Chinese Indonesian chicken congee.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!