Resep Bubur Ayam Kuah Kuning yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Bubur Ayam Kuah Kuning. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning. Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning.

Dengan kuah yang sedap, bubur ayam pun makin nikmat. Bila ingin membuatnya sendiri di rumah, resep berikut ini bisa dicoba. Angkat "Ayam" dari kuah kuning, lalu tiriskan sebentar.

Sedang mencari ide resep bubur ayam kuah kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam kuah kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam kuah kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bubur ayam kuah kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning. Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur ayam kuah kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bubur Ayam Kuah Kuning menggunakan 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bubur Ayam Kuah Kuning:

  1. Sediakan 4 siung bawang putih.
  2. Gunakan 4 siung bawang merah.
  3. Sediakan 3 butir kemiri.
  4. Gunakan 1 sdt tumbar,.
  5. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
  6. Sediakan 1/2 sdt Lada.
  7. Ambil 1 batang daun bawang.
  8. Sediakan 1/2 kg ayam.
  9. Sediakan 1 ruas Laos, serai, jahe (geprek).
  10. Sediakan 4 lembar daun salam.
  11. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  12. Siapkan 🌺 Pelengkap.
  13. Ambil Telur rebus.
  14. Sediakan Kerupuk.
  15. Gunakan 1 genggam kacang tanah (sangrai).
  16. Siapkan Secukupnya kecap manis.
  17. Siapkan Secukupnya bawang goreng.

Lanjut siapkan wajan, lalu goreng sebentar hingga matang. Siapkan mangkuk lalu isi dengan "Bubur", "Suwir Ayam", "Bahan Pelengkap" dan "Kuah Kuning. Selesai, bubur ayam siap untuk disajikan! Bubur ayam adalah makanan sedap dan lezat.

Cara membuat Bubur Ayam Kuah Kuning:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, miri, kunyit, tumbar, lada kemudian tumis dengan 2 lembr daun salam, daun jeruk, serai, laos dan jahe, sisihkan..
  2. Rebus ayam dengan 1 liter air(kira2 saja), rebus selama 30 menit sampai keluar kaldunya, kalo sudah angkat ayamnya saja, kemudian ayam nya di goreng suwir2, sisihkan. Untuk air kaldunya di bagi 2 yg setengah untuk nasi bubur, yg setengah nya untuk kuah kuning.
  3. Untuk buburnya, masukkan nasi beri garam dan 2 lembar daun salam. Dengan setengah air dari kaldu ayam, masak dengan mengaduk aduk nasi hingga menjadi bubur, sisihkan.
  4. Untuk kuah kuning nya, masak air rebusan kaldu yang setengah nya, masukkan bumbu tumisan beri garam, kaldu jamur, tes rasa..
  5. Cara penyajian, masukkan bubur satu centong ke dalam mangkok, atasnya beri kecap, suwiran ayam, bawang merah goreng, kuah, taburi dengan daun bawang dan kacang tanah sangrai, tambahi telur separo. Siap di sajikan…. Alhamdulillah enak anak anak suka malah makannya sampai nambah😍.

Di Indonesia bubur ayam di buat dengan aneka bumbu dan hampir setiap daerah ada bubur ayam masing-masing. Tambahkan juga kecap dan sambal sesuai selera. Bikin Bubur Ayam Kampung Pake Rice Cooker. Pagi Pagi Sudah Antri Bubur Ayam Indonesian Street Food. Salah satunya bubur ayam kuah kuning.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur ayam kuah kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!