Resep Capcay Kuah Kental, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Capcay Kuah Kental. Lihat juga resep Capcay kuah kental simpel enak lainnya. resep masak capcay kuah paling enak dan simpel dijamin rasanya mantap banget kuahnya seger dan kental dijamin ketagihan cocok banget untuk dijadikan menu har. Hallo semuanya jumpa lagi di indonesin food recipe kali ini aku mau share ke kalian cara membuat capcay kuah kental yang simpel dan mudah dibuat yuk langung. Setelah minyak panas kemudian masukkan bawang bombai cincang dan bawang.

Melalui resep yang sudah dipelajari, kini Anda bisa membuat capcay lezat yang tak kalah dari penjual terkenal. Bahan yang diperlukan dalam resep capcay sederhana pun sangat mudah ditemukan di pasaran. Lihat juga resep Capcay kuah kental simpel enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah kental yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah kental yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah kental, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay kuah kental enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Capcay kuah kental simpel enak lainnya. resep masak capcay kuah paling enak dan simpel dijamin rasanya mantap banget kuahnya seger dan kental dijamin ketagihan cocok banget untuk dijadikan menu har. Hallo semuanya jumpa lagi di indonesin food recipe kali ini aku mau share ke kalian cara membuat capcay kuah kental yang simpel dan mudah dibuat yuk langung. Setelah minyak panas kemudian masukkan bawang bombai cincang dan bawang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay kuah kental sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Capcay Kuah Kental menggunakan 18 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay Kuah Kental:

  1. Sediakan 1 buah bawang bombay.
  2. Siapkan 1 bungkul bawang putih (sekitar 10 siung).
  3. Ambil 1 ruas jahe geprek.
  4. Ambil 5 buah wortel ukuran sedang.
  5. Sediakan 1 buah brokoli / kembang kol.
  6. Gunakan 1 ikat sawi hijau.
  7. Sediakan 1 buah sawi putih.
  8. Ambil 3 batang daun bawang ukuran sedang.
  9. Siapkan 5 buah sosis.
  10. Ambil Secukupnya baso sapi / ayam.
  11. Siapkan 500 gr daging ayam fillet.
  12. Sediakan Secukupnya garam (saya 4 sdt munjung atau sesuai selera).
  13. Ambil Secukupnya gula (saya 16 sdt munjung atau sesuai selera).
  14. Ambil Secukupnya kaldu bubuk (saya 1 sachet royco atau sesuai selera).
  15. Gunakan Secukupnya merica bubuk (1/2 sachet ladaku atau sesuai selera).
  16. Sediakan Secukupnya air kaldu rebusan ayam.
  17. Gunakan 3 sdm tepung maizena larutkan dengan sedikit air.
  18. Gunakan Secukupnya saos sambal pedas (sy 150gr).

Wb Terima kasih sudah dukung kami, semoga semua dilimpahkan keberkahan😇 Cap cay kuah kental Bawang putih Bawang bombai Cabai besar Tomat. Resep kue lemper modern perlu anda coba. nah ini dia mom cara memasak Sayur CAPCAY KUAH KENTAL Bahan bahanya : daging sapi sesuai selera yg udah di potong wortel sesuai selera daun bombay sayur sawi. Beberapa saat kemudian kepikiran masak cap cay kuah kental yg terinspirasi dari kwetiaw sapi siram yg di mall. Capcay kuah kental, Dah lama ga ke mall biasa mampir ke solaria cuma buat mesen.

Cara membuat Capcay Kuah Kental:

  1. Rebus ayam sampai empuk lalu tiriskan sampai dingin. Setelah dingin suir daging ayam. Sisihkan air kaldu rebusan ayam untuk kuah capcay nanti..
  2. Bersihkan semua sayuran dan potong sesuai selera. Setelah bersih, rendam dengan air panas agar cepat layu saat dimasak. Untuk brokoli atau kembang kol, rendam dengan air panas yg sudah dicampur garam. Kalau suka sayur yg segar renyah kriuk, gak usah direndam air panas ya. Cukup dicuci saja..
  3. Potong sosis dan baso sapi sesuai selera..
  4. Kupas bawang putih dan bawang bombay, cuci, lalu cincang halus. Tumis dengan sedikit minyak sampai harum. Masukkan jahe, tumis lagi..
  5. Masukkan daging ayam suir, baso, dan sosis. Aduk rata sampai bumbu tercampur rata..
  6. Masukkan wortel dan brokoli, aduk rata lagi sampai agak layu..
  7. Masukkan air kaldu rebusan ayam, kalau kurang atau suka kuah yg banyak bisa ditambahkan air biasa..
  8. Masukkan sawi putih, sawi hijau, dan daun bawang..
  9. Tambahkan gula, garam, kaldu bubuk, dan merica bubuk, Koreksi rasa. Silahkan di sesuaikan dengan selera masing2. Takaran yg sy tulis itu hanya untuk patokan sy sendiri agar gk lupa..
  10. Tambahkan larutan maizena, aduk lagi tercampur rata dan mengental. Masak sampai meletup2 dan matang..
  11. Koreksi rasa lagi. Kalau sudah pas, matikan kompor. Capcay siap disajikan..

Ciri khas dari Masakan Capcay adalah bahan-bahannya campuran dari berbagai jenis sayuran. Sayuran yang dibuat Capcay bisa dikreasikan sesuai dengan selera Anda. Capcay kuah siap sajikan hangat dengan kuah kental yang gurih. #ChangeMaker with Fimela Fimela.com, Jakarta Ketika ingin masak capcay kuah sendiri di rumah, banyak orang pasti bingung seperti apa meracik bumbu yang enak dan sedap sehingga mirip dengan orang-orang yang jualan di pinggir jalan atau restoran mahal. Terimakasih sudah subscribe dan nonton video saya. Jangan lupa like dan comment yah semua 🤗😊Tag : capcay kuah kental spesial capcay kuah kental pe.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah kental yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!