Resep Gulai Cumi Isi Tahu Telur, Bikin Ngiler

Diposting pada

Gulai Cumi Isi Tahu Telur. Untuk membuat gulai cumi berisi tahu dan telur tentu tidak sulit, karena sajian satu ini masih bisa diolah sendiri di rumah. Tahu yang dihancurkan dan kocokan telur bisa anda coba jadikan campuran isiannya. Resep Cumi Isi Tahu Telur Khas Padang.

Resep Cumi Hamil Isi Tahu Telur Kuah Santan Pedas. Resep Gulai Cumi Cumi Khas Dapur Uni Et. Masukkan cumi isi tahu dan kepala cumi masak hingga matang.

Sedang mencari ide resep gulai cumi isi tahu telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai cumi isi tahu telur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai cumi isi tahu telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan gulai cumi isi tahu telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Untuk membuat gulai cumi berisi tahu dan telur tentu tidak sulit, karena sajian satu ini masih bisa diolah sendiri di rumah. Tahu yang dihancurkan dan kocokan telur bisa anda coba jadikan campuran isiannya. Resep Cumi Isi Tahu Telur Khas Padang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gulai cumi isi tahu telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Gulai Cumi Isi Tahu Telur menggunakan 22 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai Cumi Isi Tahu Telur:

  1. Sediakan 1 kg cumi segar pilih yg besar.
  2. Siapkan 1 bh jeruk nipis.
  3. Ambil 1 bh tofu atau bisa diganti dengan tahu sutra.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Sediakan secukupnya Garam.
  6. Gunakan ———————————————.
  7. Gunakan Bumbu halus:.
  8. Ambil 10 bh cabe merah keriting (kalo suka pedes boleh campur rawit merah jumlah sesuai selera).
  9. Sediakan 7 siung bawang merah ukuran besar.
  10. Siapkan 3 siung bawang putih.
  11. Siapkan 2 bh kemiri.
  12. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  13. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  14. Gunakan 2 ruas jari lengkuas.
  15. Sediakan ———————————————.
  16. Siapkan Bumbu Utuh:.
  17. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  18. Sediakan 2 lembar daun salam.
  19. Gunakan 1 lembar daun kunyit.
  20. Sediakan 2 batang sere.
  21. Ambil 2 sdm Minyak untuk menumis.
  22. Sediakan 800 ml santan (kalo pake kara 200ml+air 600ml).

Tambahkan garam, gula dan kaldu jamur. Gulai cumi isi tahu telur Dalam resep cumi isi tahu ini saya tidak memakai cabai ke dalam bumbu kuahnya ya bun. Karena pengin bikin kuah gulai kuning yang gurih dan tidak. Itulah resep mudah membuat gulai cumi isi telur yang cocok buat makan malammu.

Langkah-langkah membuat Gulai Cumi Isi Tahu Telur:

  1. Bersihkan cumi, lepaskan kepalanya (hati2 jangan sampe putus bagian lehernya), buang isi perut dan tintanya, jika suka kupas kulit arinya (saya ngga) cuci bersih, lumuri air jeruk nipis, diamkan 10 menit, bilas dan tiriskan. Siapkan bumbu2 halusnya..
  2. Hancurkan tofu/tahu dg garpu, masukkan telur, bumbui dengan 1/2sdt garam dan 1sdt penuh bumbu halus aduk rata..
  3. Masukkan bahan isi kedalam perut cumi, tutup dengan kepala cumi, semat ujungnya dengan tusuk gigi, lakukan sampai habis..
  4. Tumis sisa bumbu halus sampai wangi, masukkan daun salam, daun jeruk, daun kunyit dan tuangi santan aduk terus dan masak santan hingga bener2 mendidih agar tidak pecah santan (berketul).
  5. Setelah mendidih, bumbui dengan garam dan gula icip rasa apakah sudah pas dan aduk rata, lalu masukkan cumi (posisi kepala cumi diatas dan sedikit tegak tertopang permukaan wajan agar isinya tidak meluap keluar) masak dengan api sedang sambil cuminya disiram2kan dengan kuah gulainya hingga cumi matang (tandanya cumi sudah mulai menggembung sempurna). Gulai Cumi Isi Tahu Telur
  6. Masak hingga kuahnya menyusut dan kental. Sebelum diangkat test rasa apakah sudah sesuai dg selera jika kurang asin tambah garam klo suka bisa ditambahkan sedikit royco ayam. Dan cumi isi pun siap disajikan.

Dijamin terasa lembut dan empuk dalam sekali gigitan. Download aplikasi kulineran Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan. Coba deh menu Gulai Cumi Isi Tahu ini. Yap, cuminya tampil beda karena berisi adonan tahu. Aduk pelan gulai supaya santan tidak pecah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat gulai cumi isi tahu telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!