Langkah Mudah untuk Membuat Cireng Isi Bakso (Pedas) Anti Gagal

Diposting pada

Cireng Isi Bakso (Pedas). Makan cireng gak selalu harus dicocol pakai sambel rujak atau saus ya gaes. Bisa juga dibikin isian yang enak banget seperti ini. Assalamu'alaikum wr wb Hallo guya, pada kali ini aq akan membagikan Resep Cireng Isi Bakso Pedas, Gampang Bangeut. !!

Semakin berkembangnya zaman, cireng pun makin berinovasi. Ada yang diisi ayam, sosis, telur, atau pun bakso. Setelah itu, dicampur bumbu lezat yang bikin makin nikmat.

Lagi mencari ide resep cireng isi bakso (pedas) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng isi bakso (pedas) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Makan cireng gak selalu harus dicocol pakai sambel rujak atau saus ya gaes. Bisa juga dibikin isian yang enak banget seperti ini. Assalamu'alaikum wr wb Hallo guya, pada kali ini aq akan membagikan Resep Cireng Isi Bakso Pedas, Gampang Bangeut. !!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng isi bakso (pedas), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cireng isi bakso (pedas) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cireng isi bakso (pedas) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cireng Isi Bakso (Pedas) memakai 22 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cireng Isi Bakso (Pedas):

  1. Sediakan Isian:.
  2. Gunakan 10 butir bakso urat.
  3. Sediakan 1/2 bawang bombay.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 5 siung bawang merah.
  6. Ambil 2 buah kemiri.
  7. Gunakan 2 sdm sambal bawang (lihat resep).
  8. Siapkan secukupnya lada putih.
  9. Gunakan secukupnya lada hitam.
  10. Gunakan secukupnya garam.
  11. Sediakan secukupnya gula.
  12. Gunakan 2 sachet kecil saus sambal.
  13. Sediakan bila perlu penyedap rasa.
  14. Ambil Kulit:.
  15. Gunakan 200 gr sagu tani tapioka.
  16. Gunakan 100 gr terigu serbaguna.
  17. Ambil 200 ml air panas mendidih.
  18. Gunakan secukupnya garam.
  19. Sediakan secukupnya kaldu.
  20. Gunakan secukupnya lada bubuk.
  21. Siapkan (opsi) bisa diberi daun bawang.
  22. Sediakan Siapkan tapioka secukupnya untuk pelapis.

ID – Tribunners, yuk coba Resep Cireng Isi Bakso ini. Resep makanan ini cocok jadi camilan, disantap bareng keluarga saat nonton tv. Dan juga masih terdapat banyak lagi varian resep cireng isi yang lezat dan enak lainnya! Nah, bagi yang ingin membuat sendiri cireng dirumah.

Cara membuat Cireng Isi Bakso (Pedas):

  1. Siapkan dan tumis bahan isi. Beri bumbu hingga dirasa pas. Biar ga ribet bikin cireng, ini bisa dibikin hari lain..
  2. Adonan kulit diaduk rata semua.. Dituang air panas. Harus benar-benar mendidih. Ulennya ga perlu lama.. Asal rata saja. Siapkan tepung tapioka untuk melapis saat menggiling, agar ga lengket. Gilas jangan terlalu tipis agar ga mudah robek, dan potong-potong adonan sesuai kebutuhan. Isi juga jangan banyak-banyak nanti pecah, secukupnya saja.. Setelah dibentuk, bisa dilapis sedikit tapioka agar lebih krispi, dikit aja, ntar keras lho. Kemudian, taruhnya dilapisan plastik biar ga saling lengket..
  3. Goreng dalam minyak panas yang banyak. Minyak benar-benar panas. Pakai api kecil aja biar ga meleduk.. Goreng seperlunya kalo mau makan, biar ga keras. Aci klo habis digoreng, didiamin lama bisa keras..
  4. Ini gambar cireng yang aku lapisin luarnya dengan tambahan tepung tapioka, lebih tidak begitu transparant. Krispi!! Ga keras. Sisa cireng kutaruh freezer, dilapis satu per satu dengan plastik. Mungkin bisa bertahan seminggu..

Tenang, pada kesempatan kali ini kami bagikan informasi resep dan bagaimana cara. Lihat juga resep Bakso Pentol Pedas dan Asam manis (Asli Daging sapi,Cabe,Tomat) enak lainnya. Target pasar pada bisnis cireng isi ini begitu meluas karena makanan yang tergolong terjangkau ini banyak digemari masyarakat karena rasa alot yang membuat ketagihan. Baik anak – anak, remaja sampai dengan dewasa menyukai menu makanan ini karena. Cireng adalah kependekan dari aci digoreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cireng isi bakso (pedas) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!