Cara Gampang Membuat Cireng Saos MaLaAs(ManisLadaAsam) yang Sempurna

Diposting pada

Cireng Saos MaLaAs(ManisLadaAsam). Manteman Video kali ini aku bikin cemilan paling mudah sejagat raya, penasaran bukan? Berbeda dengan cireng biasa, variasi cireng ini memiliki tekstur yang lembut di bagian dalam, tapi crispy bagian luarnya. Maka dari itu, cireng ini diberi nama cireng salju, dikarenakan oleh teksturnya tersebut.

Gorengan pertama pembentukan tekstur cirengnya, gorengan. Lihat juga resep Cireng Bumbu Kacang Manis enak lainnya. Cimol goreng sering ditemukan di pedagang kaki lima yang biasanya berjualan … Tanpa menggunakan saos, wah rasa cimol goreng kurang mantap dan kurang asyik.

Lagi mencari inspirasi resep cireng saos malaas(manisladaasam) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng saos malaas(manisladaasam) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Manteman Video kali ini aku bikin cemilan paling mudah sejagat raya, penasaran bukan? Berbeda dengan cireng biasa, variasi cireng ini memiliki tekstur yang lembut di bagian dalam, tapi crispy bagian luarnya. Maka dari itu, cireng ini diberi nama cireng salju, dikarenakan oleh teksturnya tersebut.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng saos malaas(manisladaasam), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cireng saos malaas(manisladaasam) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cireng saos malaas(manisladaasam) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cireng Saos MaLaAs(ManisLadaAsam) memakai 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cireng Saos MaLaAs(ManisLadaAsam):

  1. Ambil 1/4 udang kupas.
  2. Gunakan 1/4 tepung kanji.
  3. Gunakan 1 sdm terigu.
  4. Sediakan 1 telor.
  5. Siapkan 2 sdm wijen.
  6. Ambil 5 bh bawang putih.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan 1/2 genggam dn solong.
  9. Gunakan 1/2 sdm lada bubuk.
  10. Ambil 1 sdm kecap asin.
  11. Ambil 1 sdm minyak wijen.
  12. Siapkan 1/2 gelas air/kira2 aja.
  13. Gunakan Minyak goreng.
  14. Siapkan Bahan Saos :.
  15. Gunakan 9 sdm air asam(½ sdm asam jawa + air).
  16. Gunakan 3 cabe rawit iris2.
  17. Siapkan 1 cabe merah iris2.
  18. Ambil 1 1/2 sdm Gula merah.
  19. Gunakan 1 sdm kecap asin.
  20. Gunakan 1 sdt lada bubuk.

Haluskan semua bahan saos dengan di uleg. Seperti halnya Bakso, Mie Goreng ibarat makanan rakyat yang bisa kita santap di mana saja, kapan saja. Sedangkan untuk saos cabe, karena kebanyakan masyarakat Indonesia menyukai. Bawang Goreng lebih. banyak dan lengkap. dengan saos cabe.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng Saos MaLaAs(ManisLadaAsam):

  1. Semua bahan disiapkan…Blender udang,bawang putih diparut,dn kucai diiris2.
  2. Lalu taruh tepung dibaskom masukkan semua bahan2 lainnya dan aduk2…lalu didihkan air.
  3. Setelah air mendidih siram ke adonan tepung,aduk2 dan uleni hingga kalis.
  4. Bentuk bulat2 dan digoreng hingga matang.
  5. Sajikan dengan saos MaLaAsnya.

Complete with Gornishing. and Chili Sauce. Tambahkan saos tiram, garam, gula, koreksi rasa. Siapa sih yang gak suka dengan renyahnya ayam goreng crispy ala Kentucky Fried Chicken maupun McDonald? Resep dari Chef Glenn persembahan Bango Cita Rasa Nusantara kali ini adalah Daging Goreng Tepung. Tepung panir membalut daging yang dipotong tipis lalu dipanir.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cireng saos malaas(manisladaasam) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!