Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Ikan Asin Gabus Anti Gagal

Diposting pada

Nasi Goreng Ikan Asin Gabus. Merenung sambil kayang Menu gampang bikin kenyang Asiyapp bang atta. Hidangan nasi goreng ikan asin jambal roti adalah hidangan yang enak dan juga nikmat. Sajian ini cocok dinikmati saat malam hari maupun pagi hari karena rasanya yang begitu nikmat.

Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Menu olahan nasi goreng bisa dipadukan dengan beragam menu dan topping lain, seperti sosis, bakso, ikan, ayam, bahkan mangga juga bisa. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added.

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng ikan asin gabus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng ikan asin gabus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng ikan asin gabus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng ikan asin gabus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Merenung sambil kayang Menu gampang bikin kenyang Asiyapp bang atta. Hidangan nasi goreng ikan asin jambal roti adalah hidangan yang enak dan juga nikmat. Sajian ini cocok dinikmati saat malam hari maupun pagi hari karena rasanya yang begitu nikmat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng ikan asin gabus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Ikan Asin Gabus memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Ikan Asin Gabus:

  1. Ambil 2 piring nasi putih.
  2. Sediakan 2 butir telur.
  3. Sediakan 1 lembar ikan asin gabus, goreng dulu, potong kecil2.
  4. Gunakan 1 sdm kecap ikan.
  5. Ambil 1 batang daun bawang iris tipis.
  6. Sediakan secukupnya Garam/Kaldu ayam bubuk.
  7. Gunakan Bumbu :.
  8. Siapkan Bawang merah.
  9. Sediakan Bawang putih.
  10. Sediakan Cabe merah.
  11. Sediakan Cabe rawit.

Meskipun nasi goreng ikan asin jadi salah satu menu yang tricky, tapi bukan berarti gak bisa dibikin sendiri di rumah. Siapkan penggorengan, panaskan mentega dan masak ikan asin jambal hingga kecokelatan. Masukkan bumbu halus ke dalam penggorengan dan tumis hingga matang. Perpaduan bumbu nasi goreng dan ikan asin, bikin masakanmu terasa nikmat.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Ikan Asin Gabus:

  1. Telurnya kocok lepas, orak arik dulu, lalu sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus (sisa sambel dari lauk lado2an), masukin kecap ikan, aduk2.
  3. Isi bumbu lado terong kmaren itu bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit & sedikit terasi..
  4. Kalo pake bahan baru, bahan bumbunya bisa diiris atau dichop kasar…
  5. Masukin nasinya, aduk2.
  6. Masukin telor yg udah diorak-arik & ikan asinnya.. Aduk2, cek rasa dulu.
  7. Kalo dirasa kurang gurih, bisa tambahin garam/kaldu bubuk, stelah itu masukin daun bawang, aduk2 lagi.
  8. Cek rasa lagi. Matikan kompor. Selesai deh 😁.

Manfaat lainnya dari ikan asin gabus juga sangat baik untuk mempercepat penyembuhan luka. Selain bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi, ikan asin gabus juga dapat membantu Khasiat.co.id – Nasi lemak merupakan salah satu makanan khas suku melayu yang lazim ditemukan. Ikan asin gabus ini sangat populer dan seringkali disebut sebagai asin jambal roti. Ikan asin satu ini tetap memiliki kandungan protein tingkat tinggi dengan tekstur ikan yang sangat lembut di lidah. Ikan asin satu ini sangat populer di Indonesia terutama di daerah Jawa Barat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Ikan Asin Gabus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!