Resep Cilok isi Telur Cabe yang Sempurna

Diposting pada

Cilok isi Telur Cabe. Untuk lebih lengkapnya tonton sampai selsai ya laedies Happy trying. Kali ini aku bikin cilok isi telur, terinspirasi dari penjual cilok waktu aku masih SD. Variasi dari cilok sendiri banyak ragamnya, nggak cuma ada cilok isi telur, cilok bakar, cilok kuah dan masih banyak lainnya.

Jangan lupa masukkan cabe dan bawang. Kamu bisa membuat cilok isi telur sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang terjamin dan dengan cara pembuatan yang lebih higienis. Cilok adalah jajanan khas Bandung yang sangat terkenal dan hampir bisa ditemukan di berbagai daerah.

Lagi mencari inspirasi resep cilok isi telur cabe yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok isi telur cabe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok isi telur cabe, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilok isi telur cabe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Untuk lebih lengkapnya tonton sampai selsai ya laedies Happy trying. Kali ini aku bikin cilok isi telur, terinspirasi dari penjual cilok waktu aku masih SD. Variasi dari cilok sendiri banyak ragamnya, nggak cuma ada cilok isi telur, cilok bakar, cilok kuah dan masih banyak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cilok isi telur cabe yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok isi Telur Cabe menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok isi Telur Cabe:

  1. Siapkan 250 gr tepung tapioka.
  2. Siapkan 100 gr tepung terigu.
  3. Siapkan 250 ml air panas.
  4. Ambil 5 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 sachet Penyedap rasa/royco/masako.
  6. Gunakan Secukupnya garam.
  7. Gunakan Secukupnya merica bubuk.
  8. Ambil Sesuai selera bawang goreng/daun bawang/daun selederi.
  9. Sediakan Isian.
  10. Siapkan Telur dadar iris tipis seasoning dengan garam.
  11. Siapkan iris Cabe.

Jajanan ini banyak dijual di pinggir jalan, namun sering. Cilok isi telur puyuh.selain cilok juga jual baso tahu dan es oyen. Hari ini saya membuat cilok crispy isi telur puyuh Dan cabe, cara nya mudah banget Dan bahanya mudah di dapat. Cara cilok goreng isi dimulai dengan membuat adonan cilok seperti biasa.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok isi Telur Cabe:

  1. Campurkan semua bahan, lalu masukan air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai merata..
  2. Bulatkan adonan sesuai selera..
  3. Siapkan air untuk merebus, beri sedikit bawang goreng..
  4. Setelah mendidih, masukkan adonan cilok yg telah dibulatkan..
  5. Tunggu hingga cilok mengambang di permukaan, angkat, lalu tiriskan..
  6. Bisa langsung dimakan/dikukus terlebih dahulu..

Ambil satu jumput adonan dan pipihkan, isi dengan keju atau telur sesuai selera. Setelah itu, tutup rapat dan langsung bisa kamu rebus dalam air hingga matang. Usai matang, kamu tinggal melakukan ritual penggorengan. Mulai dari resep cilok tanpa isi, resep cilok isi sosis, resep cilok isi keju, resep cilok isi cabe rawit (cilok mercon), cilok isi bakso, cilok isi ayam, cilok isi tetelan, cilok isi gajih atau daging sapi sesuai selera saja. Step by Step Memasak Resep Cilok Kuah Pedas Gurih Isi Telur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cilok isi telur cabe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!