Resep CIMOL ANTI BELEDUG-BELEDUGAN yang Enak

Diposting pada

CIMOL ANTI BELEDUG-BELEDUGAN. Inilah tahapan cara memasak hidangan tersebut. Bahan yang Anda perlukan untuk membuat CIMOL ANTI BELEDUG-BELEDUGAN. Menggoreng cimol ternyata ada triknya agar tidak meledak. untuk selengkapnya bisa dilihat di video youtube ini.

Anda di sini: Home » Indonesia » Resep Cimol Kopong Anti Meledak Jajanan Khas Bandung yang Kering Kriuk. Cimol berasal dari aci atau tepung tapioka. Membuat cimol terlihat simpel, namun siapa sangka jika metode menggorengnya salah bisa meledak bak petasan.

Anda sedang mencari inspirasi resep cimol anti beledug-beledugan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cimol anti beledug-beledugan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Inilah tahapan cara memasak hidangan tersebut. Bahan yang Anda perlukan untuk membuat CIMOL ANTI BELEDUG-BELEDUGAN. Menggoreng cimol ternyata ada triknya agar tidak meledak. untuk selengkapnya bisa dilihat di video youtube ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cimol anti beledug-beledugan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cimol anti beledug-beledugan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cimol anti beledug-beledugan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan CIMOL ANTI BELEDUG-BELEDUGAN memakai 6 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan CIMOL ANTI BELEDUG-BELEDUGAN:

  1. Ambil 10 Sdm Tapioka.
  2. Sediakan 2 Sdm Tepung terigu.
  3. Sediakan Merica bubuk (Ladaku).
  4. Siapkan Bawang putih (ulek).
  5. Gunakan Garam & penyedap rasa.
  6. Siapkan secukupnya Air panas.

Nah, untuk membuat cimol anti meledak, kita harus memasukkannya sebelum minyak panas. Cimol adalah akronim dari aci digemol, aci yaitu tepung taioka atau kanji yang menjadi bahan utamanya serta digemol bermakna dibentuk bulat lalu digoreng. Jajanan ini biasa di temukan di sekitar sekolah-sekolah. Kalau kamu mau membuatnya sendiri, ini resepnya.

Langkah-langkah membuat CIMOL ANTI BELEDUG-BELEDUGAN:

  1. Campurkan semua bahan kedalam wadah, kecuali air panas.
  2. Aduk semua bahan hingga tercampur.
  3. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit, sambil kita aduk perlahan sampai kalis.
  4. Jika belum kalis/air yang kalian tuangkan kebanyakan kalian tinggal tambahin tepung tapiokanya saja, sampai bener bener kalis/tidak lengket di tangan.
  5. Siapkan wajan yang sudah diisi dengan minyak goreng.
  6. Dalam keadaan api mati, bulatkan semua bahan cimol lalu masukkan semuanya ke dalam wajan yang sudah terisi minyak.
  7. Nyalakan kompor dengan api kecil.
  8. Taraaa, eitssss wanti wanti aja bisi apinya besar atau minyaknya terlalu panas cimol bisa meledak. Jadi kudu siapin tutup panci ya.
  9. Kalo ngga meledak tinggal aduk aduk aja biar ga menempel satu sama lain, sampe si cimol terlihat kering gitu baru diangkat.
  10. Tambahan untuk perasa, sesuka kalian aja ya. Kalo aku pake bubuk pedas dari Aida, dan bubuk rasa keju kentang goreng dari Indofood..
  11. Selamatt mencobaa.
  12. Ganbatte😊.

Cara Nambah Tabungan Dibulan Puasa, Cimol Banyur Anti Meledak. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. JAJANAN KEKINIAN , CIRENG BANYUR Buat Jualan Dijamin LARIS Подробнее. Resep Membuat Cimol Banyur Pedas, Cemilan Yang Suka Pedas Подробнее. Menggoreng cimol ternyata ada triknya agar tidak meledak. untuk selengkapnya bisa dilihat di video youtube ini. How to Make Cimol Potluck and Anti-Explosive Materials – Recipe for SD Snack Foods Hello everyone, this time I want to make a.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cimol anti beledug-beledugan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!