Langkah Mudah untuk Membuat Donat tanpa telur buat jualan, Lezat Sekali

Diposting pada

Donat tanpa telur buat jualan. Kali ini dapur bang bay lagi bikin donat lembut ekonomis tanpa telur ya. Donat ini rasanya benar" enak,meskipun ndak menggunakan. Oh ya resep donat tanpa telur ini juga bisa lho untuk membuat bakpao, dan roti goreng dengan isian didalamnya. jadi sekali dayung satu dua pulau terlampaui hehe.

Donat tanpa telur tanpa mikser tanpa ulen. Lelehkan mentega dengan di atas api kecil-sedang. Setelah mentega cair, angkat dan sisihkan.

Lagi mencari ide resep donat tanpa telur buat jualan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat tanpa telur buat jualan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat tanpa telur buat jualan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat tanpa telur buat jualan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Kali ini dapur bang bay lagi bikin donat lembut ekonomis tanpa telur ya. Donat ini rasanya benar" enak,meskipun ndak menggunakan. Oh ya resep donat tanpa telur ini juga bisa lho untuk membuat bakpao, dan roti goreng dengan isian didalamnya. jadi sekali dayung satu dua pulau terlampaui hehe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat tanpa telur buat jualan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Donat tanpa telur buat jualan menggunakan 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat tanpa telur buat jualan:

  1. Sediakan 250 gr terigu.
  2. Ambil 45 gr gula pasir.
  3. Gunakan 1 sdt ragi instan (fermipan).
  4. Gunakan 130 ml air dingin.
  5. Ambil 40 gr margarin.
  6. Siapkan 1/4 sdt garam.

Dalam mangkuk terpisah, campurkan tepung, gula, baking powder. Lihat juga resep Donat kentang enak lainnya. Inilah dia resep membuat sajian kue donat tanpa telur yangg enak dan sedap. Lembut dan renyah itulah beberapa kata yangg cocok menggambarkan betapa sedapnya hidangan kali ini.

Cara menyiapkan Donat tanpa telur buat jualan:

  1. Masukkan semua bahan kecuali margarin dan garam. Campur pakai tangan sampai menyatu adonanya.
  2. Masukkan margarin dan garam, uleni lagi sampai benar2 kalis elastis ya. Kalau pakai mixer sekitar 10-15 menit.
  3. Diamkan sebentar aja sekitar 10 menit supaya adonan rileks.
  4. Timbang adonan 25gr atau sesuai selera. Kalau gak punya timbangan bisa dikira2 aja ya.
  5. Tutup dengan serbet dan diamkan. Kalau cuaca lagi panas,30 menit udah cukup ya. Tapi kalau paa lagi hujan bisa sekitar 1-1,5 jam. Diliat aja asal udah ngembang ya udah. Jangan sampai terlalu ngembang alias overproofing ya.
  6. Goreng dengan minyak banyak dan api kecil.
  7. Siap dihias…..

Salah satu jenis donat yang populer adalah donat kentang. Namun, selain kentang, ada banyak bahan lain yang bisa dimanfaatkan dalam cara membuat donat. Bahan seperti ubi, wortel, hingga apel, bisa disulap menjadi resep. Sate donat cocok banget dihidangkan sebagai teman minum teh atau ngopi saat pagi atau sore hari. Nah, berikut resep sate donat tanpa telur yang bisa kamu Ada banyak jajanan yang bisa dibuat di rumah tanpa menggunakan telur.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat tanpa telur buat jualan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!