Resep Donat Kentang Pokcoy Lembut, Menggugah Selera

Diposting pada

Donat Kentang Pokcoy Lembut. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Untuk mendapatkan donat yang lembut, mengembang, empuk dan mulus tanpa cacat maka kesempurnaan ini bisa di dapat dari adonan yang kalis elastis. Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen.

Potong-potong kentang menjadi beberapa bagian dan rebus air dalam panci, tunggu sampai mendidih dan masukkan kentan kedalamya. Resep dan Cara Membuat Donut Topping Glazy yang Enak, Lembut … Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Bahkan, semakin bervariasi aja macamnya, ada donat croissant, donat telo, dan donat kentang.

Anda sedang mencari ide resep donat kentang pokcoy lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang pokcoy lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang pokcoy lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat kentang pokcoy lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Untuk mendapatkan donat yang lembut, mengembang, empuk dan mulus tanpa cacat maka kesempurnaan ini bisa di dapat dari adonan yang kalis elastis. Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat kentang pokcoy lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat Kentang Pokcoy Lembut menggunakan 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat Kentang Pokcoy Lembut:

  1. Siapkan sawi sendok / pokcoy.
  2. Ambil tepung terigu protein tinggi.
  3. Sediakan tepung terigu protein sedang.
  4. Siapkan susu bubuk.
  5. Siapkan baking powder.
  6. Ambil ragi instan.
  7. Gunakan gula pasir.
  8. Sediakan kentang kukus haluskan.
  9. Gunakan kuning telur.
  10. Sediakan air es.

Ini nih yang mau kita intip resepnya. Cara membuat donat kentang yang lembut dan enak. Donat kentang akan tetap lembut ketika dimakan walaupun waktu sudah berlalu beberapa jam. Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ).

Cara menyiapkan Donat Kentang Pokcoy Lembut:

  1. Cuci bersih daun pokcoy.
  2. Didihkan air rebus daun sawi sebentar saja kemudian rendam air dingin, peras airnya dan tambahkan air es blender hingga halus, saring jika perlu, saya gunakan ampasnya sebagian.
  3. Campur tepung terigu, susu bubuk, baking soda, gula pasir dan ragi aduk rata, kemudian tambahkan kuning telur uleni hingga kalis kemudian tambahkan kentang yang sudah di haluskan uleni hingga kalis tambahkan margarin dan garam.
  4. Uleni hingga kalis elastis bulatkan diamkan hingga mengembang 2x lipat, tergantung suhu ruangan bisa 30-60 menit (tutup dengan plastik wrap / serbet bersih).
  5. Kemipiskan adonan bagi menjadi 40 gram tiap bulatan, bulatkan dengan bantuan spuit atau tutup botol, taburi dengan tepung permukaan tangan dan wadah agar tidak lengket. diamkan kembali selama 10-15 menit, jika di sentuh donat kembali lagi berarti siap goreng. Tuang minyak yang banyak kemudian goreng donat, gunakan api kecil, masukkan donat dengan urutan pertama yang dibentuk, balik satu kali saja, angkat dan tiriskan.
  6. Setelah dingin bisa di topping sesuai selera, di maem langsung juga sudah enak, tabur gula salju atau pake glaze, anak saya cuma di makan polosan donat nya.
  7. Setelah dingin masukkan plastik satu per satu atau di simpan di wadah kedap udara agar tetap lembut.

Donat tanpa kentang empuk lembut dan montok. Resep DONAT LEMBUT BANGET [Tanpa Kentang] Ekonomis. Kenikmatan kue donat kentang dapat anda kreasikan sendiri di rumah dengan cara pembuatan yang bisa dibilang tidak begitu rumit. Anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri bisa melakukannya dengan mengikuti resep donat kentang empuk lembut berikut ini. Resep Donat Kentang yang Empuk dan Sederhana.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kentang pokcoy lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!