Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pie Susu Asin Teflon aka Quiche Teflon, Menggugah Selera

Diposting pada

Pie Susu Asin Teflon aka Quiche Teflon. Campurkan semua bahan kulit pie, uleni hingga kalis. Divideo kali ini saya membuat Pie susu Teflon yang sangat mudah membuatnya tanpa menggunakan mixer, tanpa oven dan takaran sendok. Membuat pie susu di teflon tidak dipanggang.

Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan mudah dipraktikan di rumah! Sebelumnya, olesi dengan mentega dan taburi tepung agar pie mudah dikeluarkan dari teflon saat matang. -Tusuk-tusuk permukaan kulit pie dengan garpu secara merata. Iya sodara-sodara, MENGGUNAKAN WAJAN TEFLON SAJA.

Lagi mencari inspirasi resep pie susu asin teflon aka quiche teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pie susu asin teflon aka quiche teflon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Campurkan semua bahan kulit pie, uleni hingga kalis. Divideo kali ini saya membuat Pie susu Teflon yang sangat mudah membuatnya tanpa menggunakan mixer, tanpa oven dan takaran sendok. Membuat pie susu di teflon tidak dipanggang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pie susu asin teflon aka quiche teflon, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pie susu asin teflon aka quiche teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pie susu asin teflon aka quiche teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pie Susu Asin Teflon aka Quiche Teflon memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pie Susu Asin Teflon aka Quiche Teflon:

  1. Siapkan Bahan crust / kulit pie:.
  2. Gunakan 100 gram tepung terigu.
  3. Siapkan 50 gram margarin.
  4. Siapkan 1 kuning telur.
  5. Ambil 1 sdm air.
  6. Siapkan Bahan isian bayam dan sosis:.
  7. Gunakan 50 gram bayam.
  8. Siapkan 1 siung bawang putih, cincang halus.
  9. Ambil 1/8 buah bawang bombay, cincang halus.
  10. Gunakan 2 buah sosis ayam, potong bulat.
  11. Ambil secukupnya Garam dan merica.
  12. Sediakan Bahan isian filling susu:.
  13. Ambil 125 ml susu UHT full cream.
  14. Gunakan 1 butir telur.
  15. Ambil 1 putih telur (sisa dari crust tadi).
  16. Sediakan 50 gram keju cheddar, parut.

Jadi bikin kukis gitu bisa, nastar atawa kastengel gitu juga bisa. Sebenarnya sudah lama pingin eksperimen bikin pie susu ini, tapi takut men. Takut gatot walaupun udah baca resepnya berkali-kali. Sayangnya, banyak orang yang gagal saat membuat pie susu teflon.

Cara membuat Pie Susu Asin Teflon aka Quiche Teflon:

  1. Untuk kulit pie : campur semua bahan kulit jadi satu menggunakan garpu hingga rata. Lalu, jadikan satu bulatan..
  2. Cetak kulit pie di teflon, pakai tangan aja di tekan-tekan sampai rata. Aku pakai teflon diameter 22 cm. Lalu, tusuk-tusuk pakai garpu agar kulit tidak menggembung..
  3. Isian bayam dan sosis : Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Lalu, tambahkan sosis. Tumis sebentar. Lalu, tambahkan bayam. Tambahkan garam dan merica secukupnya. Masak hingga bayam layu..
  4. Filling susu : Campur semua bahan filling susu jadi satu..
  5. Tuangkan tumisan bayam dan sosis ayam, lalu filling susu ke dalam kulit pie. Aduk sebentar hingga isian rata..
  6. Panggang hingga isian (filling) set dan kulit pie matang. Kurang lebih selama 30-40 menit pakai api kecil saja ya..
  7. Sajikan..

Ada yang gosong, kurang matang, hingga gak enak. Mungkin sebagian orang menganggap membuat pie susu itu sulit. Padahal sebenarnya bisa dilakukan hanya menggunakan teflon, lho. Yap, resep pie susu teflon memang sedang naik daun belakang ini. Mulai dari rasa original, cokelat, keju, hingga berbagai rasa unik lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pie susu asin teflon aka quiche teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!