Bagaimana Membuat Roti sobek beruang pandan Anti Gagal

Diposting pada

Roti sobek beruang pandan. Buat buka, roti yang manis emang cocok untuk ganjal perut sampai waktunya makan nanti. Nah daripada beli, coba manfaatin waktu kamu #DiRumahAja dengan bikin. Nah, bagi yang hobi makan roti sobek dan sering membelinya di luaran, coba bikin sendiri di rumah yuk.

Nah, dengan resep berikut ini, kamu bisa membuat roti sobek pandan sendiri Roti sobek disukai hampir semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Campurkan tepung, air, ragi, gula, pasta pandan dan susu bubuk. Roti Sisir Pandan Super Wangi Dan Lembut.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek beruang pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek beruang pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek beruang pandan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti sobek beruang pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Buat buka, roti yang manis emang cocok untuk ganjal perut sampai waktunya makan nanti. Nah daripada beli, coba manfaatin waktu kamu #DiRumahAja dengan bikin. Nah, bagi yang hobi makan roti sobek dan sering membelinya di luaran, coba bikin sendiri di rumah yuk.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti sobek beruang pandan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti sobek beruang pandan menggunakan 13 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti sobek beruang pandan:

  1. Sediakan 200 gram tepung terigu protein tinggi (cakra kembar&.
  2. Sediakan 50 gram tepung terigu protein sedang (segitiga).
  3. Gunakan 20 gram susu bubuk.
  4. Sediakan 40 gram gula.
  5. Sediakan 5 gram ragi instan (me mauripan).
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan 1 butir kuning telur.
  8. Gunakan 80-100 ml susu cair (jika kurang bisa tambah).
  9. Sediakan 30 gram mentega.
  10. Siapkan secukupnya Pasta pandan.
  11. Ambil Isian :.
  12. Ambil Meises coklat.
  13. Sediakan Keju cheddar parut.

Resep Roti Sobek Oven Tangkring Metode Autolisis. Resep Rotik Sobek Pandan ini salah satu varian roti sobek yang menarik untuk dijadikan bahan percobaan di dapur Anda. Anda yang biasa sarapan dengan roti sobek, pasti sudah tahu kekurangan roti sobek yang biasa Anda beli. Dengan membuat sendiri, Anda bisa mendapatkan roti sobek yang.

Cara menyiapkan Roti sobek beruang pandan:

  1. Mix tepung,gula,garam,ragi instan,susu bubuk aduk rata tambahkan kuning telur lalu tuangi susu cair dikit demi sedikit jika sdh pas stop pemberian susunya lalu uleni setengah kalis tambahkan mentega uleni sebentar tambahkan pasta pandannya uleni hingga benar-benar kalis & lentur yaaa…..
  2. Lalu bulatkan adonan kemudian tutup dengan platik wrap yaa diamkan selama 30-45 menit sampai mengembang dua kali lipatnya ya.
  3. Setelah mengembang kempiskan adonan lalu bagi adonan menjadi 13 bagian yg satunya hanya sedikit saja karna hanya untuk buat telinganya aja,lalu bulat-bulatkan adonan lalu diamkan lagi selama15 menitan.
  4. Olesi loyang dngn mentega tipis-tipis,ambil satu adonan lalu isi meises coklat/keju lalu tutup kembali bulatkan tata diloyang, kemudian diam kan lgi hingga mengembang.
  5. Jika sdh mengembang bentuk adonan untuk telinganya bulat-bulatkan lalu taruh dibagian atas adonan ya tekan sedikit" saja agar nempel.
  6. Panaskan oven,lalu panggang adonan selama 25 menit dngn suhu 170°C pakai api bawah saja yaa, lalu tunggu hingga matang.
  7. Jika sdh matang segera keluarkan dari loyangnya, dinginkan lalu gambar bentuk matanya & mulutnya.
  8. Iiiikkkhh…gemes bgt rasanyaa😅😁.
  9. Waktu itu aku buat yg model panda.
  10. Beruang coklat.
  11. Yg kucing juga,,,aku masih belajar bikin roti seperti ini makanya masih ada telinganya melenceng kesana kesini hahahaaa😅😂😊 maklumlah….

Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan untuk persediaan di rumah karena roti sobet awet tidak cepat basi. Roti Sobek Ekonomis (No telur, No Margarin, No Susu). Roti kukus aroma pandan bisa jadi menu pilihan yang Anda buat di rumah. Aroma khas daun pandan dalam resep roti sobek ini sungguh menggoda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti sobek beruang pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!