Nasi Sambal Duo Menu Vegetarian ala Violet Azalea

Semarak Clover's time!!! Yeayy!!! 💖💕💖💕

Kali ini yang menang kocokan Mbak cantik @mamailly . Beliau ngasih challenge bikin Nasi Sambal. 🍚🌶

Berat yah temanya 🤭🤭. Berat buat lidah dan perut 😂😂😂. Aku pas dapet tantangan ini hanyalah pencitraan buat masak sama foto aja. Padahal perutku udah ndak kuat habis minggu kemaren kebanyakan sambel pula 😅😅.

Dulu pernah liat di TV nasi sambal ini. Ya ampun bener-bener disiram di atas nasinya. Kek sambal dinasiin gitu 🤭🤭. Nah pas dapat tantangan ini seneng juga, sih. Akhirnya bisa punya nyali buat bikin sendiri. Puas hasilnya. Keluarga aku suka.

Aku bikin yg versi vegetariannya ya ini. 🥦🥦. Sambalnya dua jenis : Rawit Ulek dan Laos-Serai.

Dibalik foto ini ada cerita lucunya. Jadi Vio tuh pake piring yg jumbo. Vio siramin ke atas nasinya sambel2nya itu. Trus mamah Vio marah, dikira Vio mau habisin semua sambal sebanyak itu, takutnya kambuh lagi perutku. Walhasil Vio jelasin lah kalo ini cuman buat foto doang🤭🤭 😅😅😂😂😂

Seru sih pengalamannya bikin nasi sambel ini. Lumayan capek pas masaknya karena banyak komponen yang dimasak, namun sangat memuaskan hasilnya ketika sudah dinikmati keluarga. Makasih ya Mbak Illy Sayang dan Clover yg sudah meng-encourage Vio buat berani bikin nasi sambal ini 🙏🙏😘😘💖💕💖💕.

#GASepiringNasiSambal
#Semarak_GASepiringNasiSambal
#CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove
#CookpadCommunity_Kalsel
#CookpadCommunity_Banjarmasin
#EmakNusantaraKreatif

Persiapan
45 Menit
Waktu Memasak
35 Menit
Penyajian
3 Porsi

Dikirim oleh

Pada 09 Oktober 2021 04.54

Langkah-langkah pembuatan

1. Tahap

Masak Nasi Gurih Bunga Telang dan sendokkan nasi bunga telang di piring.

(lihat resep)
2. Tahap

Siapkan sambal.

3. Tahap

Sajikan sambal di atas nasi beserta pelengkap-pelengkapnya.

4. Tahap

Hidangkan dan nikmati bersama keluarga tercinta 💖💕💖💕.


Bahan-bahan

Bagikan ke teman anda

Resep-resep Terkait

Set Menu Nasi Sambal Khas Dayak ala Violet Azalea

Set Menu Nasi Sambal Khas Dayak ala Violet Azalea

Sambal Kandas Sarai Lauk khas Kalimantan Tengah ala Violet

Sambal Kandas Sarai Lauk khas Kalimantan Tengah ala Violet

Sambal Kandas Terung Khas Dayak Ngaju ala Violet Azalea

Sambal Kandas Terung Khas Dayak Ngaju ala Violet Azalea

Nasi Gurih Telang ala Violet Azalea

Nasi Gurih Telang ala Violet Azalea