Otak otak Spaghetti goreng

Assalamu'alaikum

Musim hujan, paling enak ngemil.. duhh tapi tanggal kok udh tua banget.. mau jajan kok kantong udah kempess 😁😁.. cari deh ide ke dapur ada apa aja. Cuman ada spaghetti sama tapioka, ada teri dikit ... lanjut deh bikin biar anak ga manggil2 mamah mamah terus minta jajan...😁😁.
Cuss bikin pake resep mb Yulita Latip

Resep asli ada di bawah ini : 👇👇
https://resepmasakan.us/resep/ODMyZGd4SGUwL3hYSHFZVC9uOEt2QT09-otak-otak-mie-oleh-tempusertempuser/

#CookpadCommunity_Yogyakarta
#Selaluistimewa
#KopiJos
#LihaiCooksnapNov_Yogya

Persiapan
30 Menit
Waktu Memasak
40 Menit
Penyajian
2 Porsi

Dikirim oleh

Pada 30 November 2021 09.47

Langkah-langkah pembuatan

1. Tahap

Siapkan bahan dan bumbu, uleg teri, garam dan bawang putih.

2. Tahap

Rebus spaghetti di air mendidih yang sudah diberi 1 sdm minyak goreng, rebus Sampai matang. Lalu tiriskan. Lalu uleg kasar spaghetti.

3. Tahap

Masukkan semua bumbu halus, spaghetti, tapioka,kaldu dan gula. Aduk rata masukkan telur.masukkan air sedikit demi sedikit sampai adonan bisa di pulung.

4. Tahap

Ambil sedikit (secukupnya) adonan lalu bentuk bulat lonjong. Lalu rebus sampai mengappung. Lalu tiriskan

5. Tahap

Goreng dalam minyak panas, sampai sisi2 kering dan matang.
Otak otak spaghetti goreng siap di sajikan..


Bahan-bahan

  • 75 gr pasta spaghetti
  • 300 gr tepung tapioka
  • 100 ml air hangat (sy ga pake semua)
  • 1 butir telur
  • Bumbu halus :
  • 6 siung bawang putih
  • 6 ekor teri gundul
  • Minyak untuk menggoreng
  • Bumbu lainnya :
  • 1/2 sdm kaldu bubuk
  • 1/2 sdm gula pasir
  • 1/2 sdm garam (sesuain dengan asinnya teri)

Bagikan ke teman anda

Resep-resep Terkait

Tahu Acar

Tahu Acar

Ikan kranjang cah Tauge

Ikan kranjang cah Tauge

Nasi Goreng kecap

Nasi Goreng kecap

Tahu Tempe Penyet

Tahu Tempe Penyet