Karih Daging Khas Banjarmasin - KETO Friendly

Bismillaah... Ini bukan resepku, ini minta dimasakin sama mertua 😂 masakan khas Banjar.. bumbunya pakai bumbu halus yg selalu beliau stok di freezer..

Tapi buat yg mau bumbu otentik dari KITAB RESEPnya mertua, ini aku kasih yaaa

Persiapan
30 Menit
Waktu Memasak
50 Menit
Penyajian
8 Porsi

Dikirim oleh

Pada 29 Maret 2021 11.55

Langkah-langkah pembuatan

1. Tahap

Campur daging yg sudah diiris dengan bumbu halus, garam, pemanis sedikit dulu, dan kayumanis.. ini tidak perlu tambah minyak dan ditumis dulu ya

2. Tahap

Nyalakan api, masak sampai daging berubah warna, tambahkan minyak sedikit, masak sebentar..lalu masukkan air secukupnya.. masak sampai air berkurang dan empuk

3. Tahap

Jika sudah empuk, tambahkan santan instan sesuai selera, aduk, tes rasa dulu ya..

4. Tahap

Masak lagi sampai konsistensi yg diinginkan.. kalau aku suka yg sedikit berkuah, kalau mertuaku suka yg agak kering

5. Tahap

Btw, bumbu rempahnya @lezaatku.bynadifaa ini enak.. kata mertua ga perlu nambahin adas sama ketumbar.. jadi simpel, trus aromanya maa syaa Allaah kuat tapi ga over power 😍

Next mau bikin "nasi" kebuli aaaah 😆


Bahan-bahan

  • 1 kg daging sapi/kambing, iris sesuai selera
  • Sesuai selera stevia / Sweetes Gula Aren
  • Sedikit kayumanis
  • Air
  • Santan instan, aslinya pakai kelapa parut, tapi pakai santan uda oke banget
  • Garam
  • Minyak kelapa
  • Bumbu Halus
  • 12-15 gram cabai merah kering, lebih oke pakai cabe Banjar yaa
  • 25 gram kemiri
  • 25 gram bawang putih
  • 100 gram bawang merah
  • 1 sdm munjung Rempah Bubuk Serbaguna @lezaatku.bynadifaa

Bagikan ke teman anda

Resep-resep Terkait

Bumbu INDOMIE KETO - Mirip banget!!!

Bumbu INDOMIE KETO - Mirip banget!!!

Tumis Kol

Tumis Kol

Udang Manisa Masak Santan

Udang Manisa Masak Santan

Salmon Mentai Keto Ekonomis 🤣

Salmon Mentai Keto Ekonomis 🤣